Jl. Ampel 4 Papringan, Yogyakarta 55281 (0274) 586236
Sabtu, 20 April 2024

Masih Muda Sudah Terserang Diabetes? Kenali Gejalanya

13 Juli 2019 oleh Mimin - dibaca 3.057 kali

Masih Muda Sudah Terserang Diabetes? Kenali Gejalanya

Banyak orang beranggapan, bahwa diabetes hanya bisa terjadi pada mereka yang sudah berusia lebih tua saja. Namun, ternyata semakin maraknya gaya hidup yang buruk, hal ini membuat diabetes juga bisa menyerang orang yang berusia lebih muda....

Diabetes adalah salah satu penyakit jangka panjang, yang kerap ditandai dengan meningkatnya kadar gula dalam tubuh. Meningkatnya kadar gula bisa disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya pola hidup yang tidak sehat dan konsumsi makanan yang tidak teratur.

Selain gaya hidup, diabetes juga dapat dipicu oleh faktor lainnya seperti riwayat pada keluarga, pubertas, pertumbuhan janin dan lainnya. Lantas, apa saja gejala diabetes yang harus diwaspadai?

Berikut ini 7 Gejala Awal Anda Terkena Diabetes di Usia Muda.

  • Mudah Lapar

Apabila tubuh tidak menghasilkan cukup insulin atau bahkan tidak merespon secara normal. Tubuh tidak mampu mengubah makanan menjadi glukosa yang digunakan untuk energi. Hal tersebut menyebabkan peningkatan rasa lapar yang tidak hilang, apalagi setelah makan.

  • Penglihatan Kabur

Saat penglihatan kabur bukanlah suatu masalah mata yang serius, melainkan itu bisa saja menjadi gejala awal diabetes.

Akibat pergeseran cairan yang membuat lensa mata membengkak serta berubah bentuk. Hal ini mempengaruhi kemampuan mata untuk fokus serta pandangan mulai terlihat kabur atau tidak jelas.

  • Mudah Haus

Akibat lebih sering buang kecil, biasanya orang dengan diabetes akan mudah haus meskipun sudah cukup minuman. Hal ini tubuh membutuhkan asupan cairan lebih banyak untuk menggantikan air yang terbuang melalui urin.

  • Kesemutan

Kerap kesemutan, kebas atau muncul sensasi dingin pada tangan dan kaki? Hal ini akibat kerusakan saraf karena tingginya kadar gula darah Anda.

  • Mudah Terinfeksi

Daya tahan tubuh yang lemah merupakan salah satu gejala dari diabetes. Akibatnya, membuat tubuh menjadi mudah terinfeksi.

Itulah ulasan mengenai 7 Gejala Awal Anda Terkena Diabetes di Usia Muda. Nah untuk Anda yang mengalami gejala diatas, akan jauh lebih baik untuk melakukan pengobatan yang tepat.


Komentar